Sabtu, 22 April 2017

BENITA

Gak terasa juga gue udah lama gak nulis di blog ini, terakhir gue nulis tahun 2016 lalu, komitmen gue buat rajin nulis di blog ini kayaknya gak berhasil, gue ngerasa blog kayak gini udah jarang dibaca orang, buat apa gue sering nulis di blog kalo sedikit yang baca dan gue ngerasa orang-orang sekarang lebih suka baca berita-berita yang isinya Hoax dan mudah terprovokatori, dari pada baca tulisan curhatan bodoh kayak gue ini.

Sabtu, 26 November 2016

BOCAH CUPU

Halo halo halo…

Udah lama ga nulis-nulis di blog ini lagi, karena akhir-akhir ini mood gue lagi acak-acakan. Asyeq (((:

Selain mood gue acak-acakan, gue bingung mau nulis apa di blog ini, takutnya kalo gue maksa nulis, nanti konten-konten yang gue tulis di sini engga bisa ngasi manfaat buat kalian semua. (emang kontennya ga bermanfaat kali pak)

Sabtu, 10 September 2016

AKU BUKAN LADY BOY

Karena badan gue pendek dan sulit tumbuh serta penampilan gue yang culun, gue sering banget dikucilkan. Sering disuruh-suruh sama saudara-saudara gue seenaknya aja udah jadi hal biasa yang sering gue alami, alasannya simpel kenapa mereka suka nyuruh gue, karena gue paling kecil di antara mereka dan terlihat seperti bocah yang gampang disuruh-suruh. Kalo gue ga mau dengerin perintah mereka, mereka langsung muji gue sama seperti muji anak kecil, mereka langsung bilang gini "Beni baik deh orangnya, mau yah… nanti dikasi permen deh kalo mau" entah gue terhipnotis atau gue emang bego, gue langsung nurut sama mereka. Beda lagi sama teman-teman gue, contohnya waktu gue jadi ketua kelas di SMA. Setiap kali gue ngasi perintah sama mereka, mereka akan merintah balik ke gue. Sedih banget jadi ketua kelas yang dikucilkan waktu itu.

Sabtu, 27 Agustus 2016

TEMAN BARU

Akhir-akhir ini gue mulai jenuh di rumah. Apalagi selama liburan berlangsung, kerjaan gue cuma main PS, tidur, bangun-bangun main PS sampai ngantuk, abis itu tidur lagi, abis itu main PS di dalem tidur *krik krik krik

Rabu, 17 Agustus 2016

17 Agustus di puncak gunung Ciremai

Selamat tanggal 17 Agustus Indonesia!!! Semoga menjadi negara yang terbebas dari korupsi, narkotika, dan kimcil-kimcil yang sering berkeliaran. Aamiin

17 Agustus tahun 2016 ini beda sama 17 Agustus tahun 2015 lalu. Tahun ini gue nggak kemana-mana. Layaknya perawan tua yang nggak keluar rumah, gue cuman di rumah aja molor seharian sambil main PS. Huft banget |:

Dari pada gue gabut di rumah, mending gue nyeritain perjalanan gue waktu tanggal 17 Agustus tahun 2015 lalu. Kali ini gue mau nyeritain tentang perjalanan gue waktu mendaki gunung Ciremai yang ada di Majalengka. Sebenernya ini perjalanan gue waktu 17 Agustus tahun 2015 lalu, cuman waktu itu gue masih di atas gunung dan belum sempat nge-share cerita gue di blog.

Jadi begini ceritanya…
Awal kisah gue hidup sama abang sepupu gue di Tangerang. Kami berdua gabut di rumah, dan kami berdua memutuskan untuk mendaki gunung Ciremai. Tamat

Becanda deng wkwk

Jadi waktu tanggal 16 Agustus tahun 2015 lalu, gue diajak abang sepupu gue beserta kawan-kawannya buat ngerayain 17 Agustus di puncak gunung Ciremai. Ini ke dua kalinya gue mendaki gunung, melewati lembah, sungai mengalir indah ke samudra, bersama teman berpetualang. Oke bagian ini gue meng-copy dari lirik lagu Ninja Hatori, biar tulisannya keliatan banyak |:

Setelah sebelumnya gue pernah mendaki gunung Gede Pangrango. Hasrat gue kembali bergairah untuk mendaki gunung  lagi, maap-maap aja gue belum pernah pegang gunung, karena itu dosa *segikit dakwah di bagian tengah cerita* #pencitraan. Rasa penasaran gue buat mendaki gunung Ceremai semakin memuncak, karena gunung ini lebih tinggi dari gunung yang pernah gue daki sebebelumnya. Semua persiapan sebelum mendaki gunung udah gue siapkan. Tenda, kompor, panci, serta makanan-makanan cepat saji gue siapkan untuk dibawa ke atas gunung. Ini lebih keliatan seperti bantuan orang terkena bencana alam

makanan anak kost banget

Setelah semuanya siap. Gue beserta rombongan menuju Majalengka pada jam 12 malam mengendarai kendaraan pribadi, yaitu Onta. Subuh gue sampai di Majalengka, gue beserta rombongan bersinggah sejenak di rumah teman abang sepupu gue. Sebelum kami berangkat menuju lokasi gunung Ciremai, kami di sana diberi makanan khas Majalengka

katanya ini Dorayaki, tapi pas gue makan rasanya mirip Serabi. ini gue ditipu ato gimana?

Paginya kami langsung menuju lokasi untuk memulai petualangan. Perjalanan kami menuju lokasi semakin seru dengan diiring lagu-lagu adventure yang memacu adrenaline banget, yaitu sountrack serial tv Si Bolang. "Bolaaaang siiii Bolaaaaaang… si bocah petualang… kuat kakinya sperti kaki kijang… hap… hap… haphaphap… hap… hap…" kami menyanyikan lagu itu dengan penuh semangat. Sesampainya di lokasi kami mengecek semua perlengkapan sebelum mendaki. Setelah semuanya lengkap, kami memulai petualangan yang sebenarnya… "Booolang … siiiii Bolaaaaang…" gue menyanyikan lagu itu lagi.

Perjalanan mendaki puncak gunung Ciremai memakan waktu yang cukup lama dan menguras tenaga gue. Sering kali di tengah perjalanan gue berhenti dan beristirahat karena nafas gue mulai habis. Kadang gue berbaring di rumputan hutan karena gue lemah banget

mulut sengaja gue buka, biar pas ada lalet masuk langsung gue telen, buat menambah kebutuhan protein yang telah hilang.

Setelah menempuh waktu yang cukup lama dengan berjalan menelusuri gemerlapnya rimba, gue tiba di pos tempat persinggahan bagi para pendaki sekitar jam 6 sore dan udara mulai mendingin. Karena badan gue adalah badan jomblo yang terbiasa dengan dinginnya malam minggu tanpa pelukan hangat dari kekasih, gue nggak terlalu kedinginan. Kami di sana langsung memasang tenda untuk bermalam di atas gunung, api unggun kami buat untuk menggantikan pelukan hangat. Akhirnya kami bermalam di atas gunung dengan ditemani keidahan Milky Ways yang menghiasi langit malam itu. Mata gue, gue pejamkan di dalam tenda bersama kawan-kawan gue yang lain untuk membayar kelelahan perjalanan kami tadi siang.

Jam 5 pagi kami semua bangun untuk melanjutkan perjalanan menuju puncak. Rintangan kali ini semakin berat, jalanannya semakin menanjak dan penuh penuh dengan debu, udaranya semakin dingin, kali ini gue nggak kuat, badan gue menggigil tapi gue paksa terus untuk menuju puncak. Tak hentinya mulut gue berdoa dan tangan gue, gue lipat untuk mendinginkan dada. Seringkali di tengah perjalanan menuju puncak gue beristirahat sambil membersihkan debu-debu yang mengenai mata gue. Cahaya mega merah 17 Agustus waktu itu mulai mewarnai hitamnya langit pagi. Sungguh itu adalah keindahan alam yang Allah sajikan kepada gue

terlihat seorang maling sedang berselfie

Perjalanan kami lanjutkan sampai menuju puncak. Matahari 17 Agustus mulai muncul ke permukaan menyinari kabut-kabut di sekeliling gunung. Sebelum sampai di puncak pagi itu kami sarapan dan beristirahat di perjalanan untuk kesekian kalinya

sarapan Super Bubur, biar jadi Super

Ada juga yang sebagian dari teman gue istirahat sampai ketiduran

dia bertapa di dalam jaketnya

Setelah kami kenyang dan sudah cukup beristirahat. Kami melanjutkan perjalanan menuju puncak. Sesampainya di puncak, rasa lelah gue dari awal perjalanan terbayar dengan keindahan alam yang terlihat jelas dari atas gunung, di sana semua pendaki mengibatkan bendera merah putih di atas puncak

Di atas puncak juga para pendaki mengibarkan bedera terpanjang yang mengelilingi puncak gunung. Itu adalah pengalaman yang tak akan pernah gue lupakan, mengibarkan bendera negri tercinta terpanjang di atas puncak gunung Ciremai

Setelah mengibarkan bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, gue beserta teman yang lain langsung mengabadikan moment-moment indah di atas puncak

Ada juga yang niat banget ngeprint tulisan-tulisan alay untuk sekedar berfoto

Mungkin ini aja cerita perjalan gue mendaki puncak gunung Ciremai. Kelelahan gue semuanya terbayar lunas waktu itu. Dan gue bangga menjadi orang Indonesia, dengan kekayaan alamnya yang luar biasa dan tak kalah dengan negara-negara lain. MERDEKA!!!

Sabtu, 23 Juli 2016

PRIA KECIL DI KAMPUS 2

Karena gue salah satu Mahasiswa yang punya badan nggak tinggi-tinggi banget, atau malah lebih terlihat pendek di jajaran para Mahasiswa di kampus, kayaknya mulai sekarang gue harus minum Boneto lagi, supaya tinggi gue setara sama mereka, atau gue minum Scott's Emulsion biar sekalian otak gue pinteran dikit. Jadi orang pendek di kampus itu nggak enak banget, apalagi kalo ketemu cewek-cewek di kampus, gue merasa kurang percaya diri buat kenalan sama mereka. Yang gue bayangin kalau gue kenalan sama mereka, takutnya mereka bilang "Sorry dek… kita nggak main sama anak TK…" terus gue harus ngomong apa? Atau nggak takutnya setelah mereka melihat badan gue yang kurus krempeng dan penampilan gue yang lusuh, mereka malah ngasi gue uang, terus bilang "Kamu anak dari panti mana?" Terus gue harus berbuat apa? Nerima uangnya buat tambahan jajan? Kan nggak. Sebelum gue ngajak mereka kenalan, idung gue mencium aroma-aroma negative yang sampai ke otak, sehingga pikiran gue jadi kemana-mana, dan gue malah nggak jadi kenalan sama mereka.

Minggu, 17 Juli 2016

INTROPEKSI DIRI

Karena lebaran udah lewat, dan gue belum sempat maap-maapan sama semua para pembaca blog gue ini, gue mau ngucapin Minal Adzin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin. Walaupun lebaran udah kelewat jauh, nggak ada salahnya kalau gue minta maaf sekarang sama kalian semua. Maafin gue yah, barangkali ada postingan gue selama ini yang menyinggung perasaan kalian atau apalah itu. Gue juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan-kesalahan yang telah gue perbuat. Aseeek (((: