Sabtu, 26 November 2016

BOCAH CUPU

Halo halo halo…

Udah lama ga nulis-nulis di blog ini lagi, karena akhir-akhir ini mood gue lagi acak-acakan. Asyeq (((:

Selain mood gue acak-acakan, gue bingung mau nulis apa di blog ini, takutnya kalo gue maksa nulis, nanti konten-konten yang gue tulis di sini engga bisa ngasi manfaat buat kalian semua. (emang kontennya ga bermanfaat kali pak)

Tapi meskipun konten gue engga bermanfaat buat kalian, setidaknya gue bisa menghibur kalian dengan berbagi cerita yang gue alami sehari-hari dengan menuliskannya di sini. Banyak temen-temen gue yang nanya sama gue, "kenapa engga bisa Vlog aja sih?" Jawabannya simpel, kenapa gue lebih suka nulis di Blog daripada nyeritain kehidupan sehari-hari lewat video Vlog, soalnya gue pengen bikin kalian untuk membudayakan ikan lele membaca, soalnya dengan membaca imajinasi kita lebih terlatih daripada nonton video yang udah jelas visualnya seperti apa, gue membagi cerita gue dengan nulis di sini agar imajinasi kalian saat membaca cerita gue ada versi masing-masing di setiap kepala orang yang membaca, soalnya setiap orang imajinasinya engga sama. Itu target gue nulis di sini

Baiklah daripada gue kebanyakan basa-basi cuma buat menuh-menuhin tulisan Blog ini biar kelihatan banyak, mending gue langsung dengan cerita gue wkwkwkwk

Jadi akhir-akhir ini lagi musim hujan (dari pembukaan ceritanya aja udah ga jelas gue mau cerita apaan) wkwkwkwk. Selain musim hujan, akhir-akhir ini juga lagi musim bocah-bocah main sepatu roda di setiap tempat, di alun-alun, di taman, di depan rumah, sampai gue muak ngeliat bocah-bocah ini main sepatu roda, bahkan di dalam rumah juga ada.


Itu saudara gue. Setelah gue ngeliat dia main di dalam rumah, gue jadi pengen ikutan main. Akhirnya gue pinjam sepatu rodanya

ternyata main sepatu roda ga segampang yang gue kira

Permainan jaman gue bocah dulu, engga sama kayak permainan bocah jaman sekarang. Bocah jaman sekarang udah canggih, sekarang umur 5 bulan aja udah bisa megang Handphone, naik ke umur 2 tahun udah bisa geser-geser layar Touchscreen, bahkan anak kelas 4 SD jaman sekarang udah bisa chatting-an sama gebetannya.



Beda banget sama jaman gue bocah dulu, jaman gue masih Sekolah Dasar dulu, tulisan "Beni lope lope nama cewek" di papan tulis aja udah bisa bikin muka gue jadi merah.

Dulu gue adalah bocah yang cupu banget, badan gue dulu kecil dan kurus kering, mirip banget sama lidi-lidian. Belum lagi rambut gue, rambut gue dulu licin dan mengkilat karena banyaknya minyak urang-aring yang nyokap usapkan ke rambut gue. Setiap berangkat ke sekolah, dari kecil sampai kelas 3 SD muka gue masih dipakein bedak Cusson Baby sama nyokap, alasannya katanya biar keliatan seger. Yaaaah waktu itu gue terima dan pasrah aja walaupun itu bikin penampilan gue makin cupu di sekolah. Dulu setiap berangkat kesekolah gue selalu dianter bokap naik motor ke sekolah, gue duduk di depan sambil pegang kaca spion, kata bokap biar engga jatoh. Lengkap sudah kecupuan gue dulu


Ini foto gue jaman SD

Selain itu, masih banyak kecupuan gue yang lain. Jaman dulu gue jarang banget main sama anak cowok, permainan favorit gue dulu adalah bola bekel dan lompat karet, beda banget sama anak cowok yang suka main bola sepak dan lompat tebing. Permainan yang cowok banget waktu itu. Selain itu juga, jaman gue bocah dulu gue suka koleksi isi Binder


Kadang gue suka tukar barter ke sesama kolektor 

Beda banget sama anak cowok seumuran gue jaman dulu yang suka koleksi Tamiya. Mainan mobilan bocah cowok banget

Selain suka ngoleksi isi Binder, dulu waktu jaman gue kecil, gue juga suka berpetualang, cita-cita gue dulu waktu kecil adalah menjadi Bolang yang ada di TV. Petualang waktu kecil yang berkesan bagi gue adalah, ketika gue diajak berpetualang sama teman-teman cowok gue. Waktu itu gue diajak berpetualang untuk berburu anak burung Bangau di hutan mangrove yang jaraknya lumayan jauh dari rumah gue. Gue bersama bocah-bocah yang lain pergi ke lokasi dengan berjalan kaki menggunakan sandal jepit, gue adalah bocah yang cupu di antara segerombolan bocah-bocah petualang waktu itu. Setelah sampainya di lokasi, teman-teman gue yang lain langsung masuk ke dalam hutan mangrove yang gelap dengan lumpur hisap di bawahnya, gue sebagai bocah cupu waktu itu hanya bisa nunggu mereka di luar karena gue takut. Cemen banget

Nunggu mereka di luar hutan emang capek banget, sama kayak nunggu kepastian dari elo. Lebih dari setengah jam gue nunggu mereka di luar hutan, tapi mereka engga kunjung kembali. Rambut gue yang licin jadi berkilau saat terkena sinar matahari, karena nyokap gue kebanyakan ngasi minyak urang-aring sebelum gue berangkat. Setengah jam sudah berlalu, gue tetap nunggu di luar hutan tapi mereka engga ada kabar. Gue berteriak ke dalam hutan untuk memanggil mereka dengan suara cempreng gue "WOOOOOOI......." tapi mereka engga membalas panggilan gue, waktu itu gue sudah mengira mereka semua mati, jatuh dari pohon mangrove yang tinggi dan masuk kedalam lumpur penghisap, dan hanya gue sendiri yang masih hidup.Waktu itu gue mau nangis, cita-cita gue untuk menjadi bocah petualang yang ada di TV menjadi pudar. 

Tapi tak lama setelah itu, teman-teman gue yang masuk ke dalam hutan mangrove kembali dengan membawa beberapa anak burung Bangau yang merekan ambil dari sarangnya. Muka gue yang tadinya mau nangis berubah menjadi girang melihat mereka keluar satu persatu membawa hasil buruan. Kemudian kami semua pulang dengan hasil buruan waktu itu.

Itulah petualangan gue waktu bocah dulu, menjadi bocah cupu yang berpetualang bersama teman-temannya dengan tantangan maut waktu itu. Masih banyak lagi petualangan gue yang lain, tapi mungkin bakalan gue posting di posting-an berikutnya. Mungkin ini aja posting-an gue kali ini, makasih banget buat kalian-kalian yang udah baca sampai sini. Semoga terhibur dengan tulisan gue yang garing ini. Sampai ketemu di posting-an selanjutunya, Bye ((((: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar