Sabtu, 27 Agustus 2016

TEMAN BARU

Akhir-akhir ini gue mulai jenuh di rumah. Apalagi selama liburan berlangsung, kerjaan gue cuma main PS, tidur, bangun-bangun main PS sampai ngantuk, abis itu tidur lagi, abis itu main PS di dalem tidur *krik krik krik

Di rumah gue nggak punya teman. Gue orangnya lumayan introvert, gara-gara ga punya temen ini lah gue jadi gabut di rumah. Kadang kalau lagi jenuh banget di rumah, gue suka ngobrol sendiri sama cermin, nyanyi-nyanyi ga jelas di depan cermin sambil teriak. Lama-lama gue sadar, kok gue malah kaya orang gila (?) Apalagi waktu malem minggu kaya gini. Mungkin yang gue lakuin cuma mencetin remot tv buat gonta-ganti channel yang malah bikin gue makin bt di rumah, kalau udah bt kaya gini sih biasanya gue dengerin lagu mellow sambil baca novel cengeng. Asal kalian tau, gue adalah salah satu spesies jomblo yang ga pernah do'a minta turun hujan pas malem minggu, mungkin kebanyakan jomblo pas malem minggu sering banget do'a minta turun hujan. Gue beda sama mereka, gue malah nggak suka hujan turun pas malem minggu. Bagi gue, turun hujan pas malem minggu cuma bikin suasana makin mellow, yang ada gue malah nangis kebawa suasana. Oke ini cemen banget.

Suasana rumah yang gitu-gitu aja memotivasi gue buat nyari temen baru. Gue berusaha menghilangkan karakter gue sebagai orang yang lumayan introvert. Selain karakter gue yang memotivasi gue buat nyari teman baru, hal lain seperti ledekan orang rumah yang sering bilang "Pergi dong… main kek kemana gitu, di rumah aja kaya perawan!!!" Ini juga memotivasi gue buat keluar rumah dan mencari teman baru. Tapi karakter introvert gue masih nempel pada jiwa gue, setiap kali gue mau keluar rumah pasti ada hal yang bikin ragu buat mencari teman baru. Mentok-mentok palingan gue keluar pintu rumah, melihat remaja-remaja yang berlalu lalang dengan tampilan lumayan sangar dan badan tinggi serta asap rokok yang menyembur dari mulut mereka. Gue sebagai orang pendek yang cemen cuma bisa nelen ludah abis itu gue masuk lagi. Setiap gue melihat remaja-remaja tadi lewat depan rumah, muncul prasangka-prasangka buruk di pikiran gue. Nanti kalo gue sok kenal sama mereka, terus gue di palak? Nanti kalo mereka memperkosa gue gimana? Siapa tau mereka homo? gue jadi parno dengan itu semua. Alhasil misi mencari teman baru gagal. Biasanya kalau main, gue main sama teman waktu SMA dulu. Rumahnya lumayan deket rumah, jadi kita sering main bareng. Kadang teman SMA gue ngenalin sama teman-teman seperumahannya. Yaaaah lumayan dari situ gue dapet teman baru.

Tapi itu berlaku di luar rumah. Setiap gue pulang, suasana rumah yang gitu-gitu aja, bikin gue males banget tinggal di rumah. Gue harus punya teman di rumah, teman yang selalu menemani gue di saat gue lagi bt atau gabut, teman yang selalu ada buat gue, di saat gue sedih atau lagi senang. Dan itu semua ga gampang bisa gue dapetin. Siapapun orangnya, makhluk astral pun sekalian, tetep gue jadiin teman asalkan rasa bosan gue bisa hilang.

Baru-baru ini gue punya teman baru. Teman yang menurut gue nggak sopan banget ketika gue pertama kali bertemu dengannya. Dia tiba-tiba masuk ke dalam kamar dan bersembunyi di kolong kasur tanpa izin. Tadinya gue pikir maling yang kabur dari kejaran warga, setelah gue cek kolong kasur, ternyata gue salah. Kedua bola matanya yang indah mengalihkan pikiran gue, bulunya pirang seperti rambut bule-bule yang suka berjemur di pinggiran pantai. Dengan minimnya cahaya di bawah kolong kasur, gue cuma bisa mengira-ngira dengan kesotoyan gue. Pasti gue ga salah lagi, ini pasti Taylor Swift! Tiba-tiba dia membuka suara kepada gue untuk pertama kalinya "Miaowwng" pikiran gue buyar seketika. Ternyata itu bukan Taylor Swift, dia adalah seekor kucing kampung yang masuk ke kolong kasur. Huft banget. Gagal meluk Taylor Swift deh.

Setelah gue sedikit kecewa, mencoba merayu dia untuk keluar dari kolong kasur, ternyata dia mau keluar dan menghampiri gue. Setelah dia keluar, gue langsung terpukau. Gue pikir dia kucing kampung biasa, tapi setelah gue melihat corak bulunya, dia lebih mirip dengan Kucing Bengal, loreng-lorengnya tak seperti kucing kampung biasa.



Sifatnya juga tak seperti kucing kampung yang suka ngerokok, brutal dan sebagainya. Dia baik dan suka meperin bulunya ke gue. Baru kali ini gue liat kucing kampung yang langsung jinak sama orang. Akhirnya gue bawa keluar kamar dan gue gendong, dengan sifatnya yang kalem dia lumayan rileks setelah gue gendong dengan kedua tangan gue.



Dengan sifatnya yang kalem inilah gue mencoba mengadopsi dia sebagai teman baru gue. Sebelum itu gue sempat bingung untuk memberikan dia nama. Akhirnya abang sepupu gue memberikan nama yang unik buat dia. "TOEL" sebuah nama yang diberikan abang sepupu gue, dia mengambil dari nama salah satu komentator sepak bola Indonesia yaitu Bung Toel. Gue juga nggak tau kenapa dia bisa kepikiran nama itu tapi yang jelas dia ngefans sama Bung Toel karena sering memberikan komentar-komentar yang bagus ketika ada acara pertandingan sepak bola.

Nah akhirnya gue punya teman baru di rumah. Teman yang selalu menemani gue di saat gue gabut, sedih ataupun senang sekalian. Dia suka banget diajak main, taring tajamnya sering menggigit tangan gue dengan gigitan manja, menandakan dia ingin bermain. Bulunya yang lembut menyembuhkan gue dari stres akibat suasana rumah yang membosankan. Yaaah walaupun dia hanya seekor kucing, tapi dia selalu ada buat gue, pagi hari dia membangunkan gue di saat gue tertidur pulas dengan cara menggigit jempol jari kaki gue karena dia sudah lapar. Walaupun gue jomblo dan jarang banget ada orang merhatiin setidaknya teman gue yang satu ini selalu ada buat gue. (:

Mungkin ini aja postingan gue kali ini, buat kalian yang jomblo jangan suka bersedih hati, kalian bisa membangun suasana yang menyenangkan dengan memanfaatkan sesuatu yang ada di dekat kita. Dan makasih banget buat kalian yang udah baca postingan gue sampai sini, jangan lupa like, comment and subscribe yah. Bye~ wkwk



dapet salam nih dari Toel dan temennya si Togel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar